“Selamat Tidur Guys”

First of all I would like to say that today I feel so glad to have such crazy friends who always made my day like you all. So, guys, if you’re reading this, this is for you!


img_3322

Selamat Tidur Guys is just a name of a LINE Group. It started when we were on a LINE Conference and we used that – selamat tidur guys – term in the end of our conversation, kayak semacam goodnight greeting gitu, kalau masing-masing dari kita mau pada tidur dan gak ngobrol lagi. One day we decided to make a group instead of just a conference, dan jadilah group ini dinamakan Selamat Tidur Guys. Se-absurd itu ya namain LINE Group hahaha

img_2710

Malda – Beben – Fasya – me – Peje – Aip

Isi dari group ini adalah segelintir manusia-manusia absurd (aku yang paling normal) dan menyebalkan, tapi juga menyenangkan. Mereka adalah Fasya, Irvan, Arief, Malda, dan Trias. Oh ya, kita juga punya panggilan masing-masing. Aku dipanggil Dizza atau Ijah, Fasya dipanggil Caca, Irvan dipanggil Beben, Arief dipanggil Aip, dan Trias dipanggil Peje. Cuma Malda aja yang dipanggilnya Malda, sama kayak nama aslinya. Awal perkenalan kita berenam juga bisa dibilang cukup absurd. Back to 2012, Fasya introduced me to Beben, dan Beben itu mantan pacarnya temenku dan Fasya (I guess we don’t need to mention her actual name here, LOL). Long story short, kita bertiga jadi sering main bareng, sampai akhirnya Beben jadi ngenalin kita ke temennya, Malda dan Peje. Sempet beberapa kali ketemu dan main, terus udah aja akhirnya menghilang. Sampai akhirnya di tahun ini, kita ketemu dan main bareng lagi. Di tahun ini juga Beben ngenalin ke satu orang temennya lagi, Aip, yang ternyata adalah mantan pacarnya temen SMP-ku.

Even we’re very different, but we can talk about anything and everything. Dari mulai yang penting sampai yang gak penting sekalipun. Setiap hari, from dusk till dawn, group ini selalu rame. Kalau gak rame dalam satu hari aja, kayaknya berasa kehilangan. Berasa kangen sama kampret-kampret itu. Sampe kadang marah-marahin aja di group “INI PADA KEMANA SIH?” saking sepinya group. Aneh aja gitu rasanya gak ada chat dari mereka. Padahal setiap harinya emang pada punya kesibukkan masing-masing, entah itu kerja ataupun kuliah. Kalau ketemu pun, gak pernah gak ketawa sama mereka. Selalu aja ada hal yang bisa dibikin fun. They’re actually my laughter machines.

I never thought that this friendship turned into something fun eventho we insulted each other. But deep down inside we knew, we care and love each other. Ngaku aja lah! Sebel-sebel juga kalian nyaah kan? Hahahaha. I thank God for sent me such crazy friends like you. I really hope that this friendship would last forever, no matter what will happen to us in the future. I love y’all guys! ❤

Advertisements

No Surprises

No, no. If you think that I’m gonna explain or talk about that Radiohead’s song, no I’m not. Well, here’s the actual fact. I think I have no idea how to make some surprises nowadays. It’s like, hey, if you want to give something to someone just simply give it. No basa-basi needed. Padahal dari dulu aku termasuk orang yang well-prepared banget kalau urusan surprise-surprise-an. Gak tahu sekarang skill ngasih surprise-nya udah gak ada banget, udah gak bisa se-kreatif dulu lagi. Oh tidak, mungkin ini efek penuaan. Hahaha NOOOO!

Tapi ya namanya juga cewek ya, pengen gitu setidaknya ngasih surprise kecil buat partnernya. Kayak ngirim lunch secara tiba-tiba ke kantor, atau misalnya ngebeliin apa gitu. But it didn’t work well on me. I ended up telling him that I want to send or give him something. Contohnya, back to my pengangguran days few months ago; di rumah lagi masak, terus kepikiran pengen banget ngasih lunch box sama Mas-nya. Instead of send it anyway as a surprise, aku malah bilang sama Mas-nya, “Mas, jangan makan siang dulu ya. Aku mau ngirimin sesuatu nih. Anggap aja kamu gak tahu apa-apa ya, jadi kamu kaget dikirim lunch.” Itu berlaku gak sekali apa dua kali aja, setiap mau kirim lunch pasti kasih info begitu dulu. Then I feel stupid 😀 tapi seneng juga soalnya he appreciated it ❤

Gara-gara hal itu, aku jadi expect nothing juga sih sama Mas-nya. Kayak misalnya expect tiba-tiba dikirimin atau dikasih ini itu, it’s not on my list anymore. Tapi Mas-nya pernah sih sesekali surprise-in, dengan tetiba ada di ruangan TV gak ketahuan masuknya pas aku seharian belum mandi, alhasil aku langsung teriak “NGAPAIN KESINI GAK BILANG-BILANG AKU BELUM MANDIII!!” lanjut kabur buat mandi atau tetiba nongol waktu aku bilang aku di rumah lagi sakit. That’s kinda sweet.

Sekalinya berencana buat bikin surprise adalah waktu Mas-nya lagi kepengen beli sepatu A. Udah niat banget tuh prepare dari semalem sebelumnya, buat beli sepatu itu minta ditemenin Fasya. Fasya udah oke mau nemenin, eh few hours later Mas-nya ngirim foto sepatu yang dia pengen dan dia baru aja beli hari itu. I was like aaaarrrggghh padahal baru besok mau beli, mau kasih buat Mas-nya tapi malah gagal </3 habis itu malah ngomel ke Mas-nya bilang kenapa sih beli duluan padahal baru mau dibeliin dan Mas-nya malah minta maaf. Ya begitulah, gak bakat bikin surprise kan anaknya :’)

IMG_2352

Satu lagi, baru aja kejadian. Jadi ceritanya gegara gagal ngasih sepatu A, aku berencana ngasih sepatu B aja ke Mas-nya. Udah deh tuh pesen si sepatunya kebetulan keponakanku jual juga. Tapi ternyata barangnya ini belum ready, jadi harus nunggu sekitar satu minggu. Setelah seminggu, aku tanya keponakanku tentang ketersediaan sepatu ini, ternyata masih kosong, dan ada dengan warna lain. Terus karena aku gak tahu juga Mas-nya mau yang warna apa, dengan bodohnya nanya lah, mending warna ini apa ini ya? Dan Mas-nya bilang, “Sepatu buat siapa? Kok aku jadi kepengen juga ya…” aku bohong, bilangnya buat aku. Terus aku tanya lagi bagusan warna apa, Mas-nya minta dikirimin foto-fotonya terus dia pilih warna dan malah bilang kalau dia mau beli juga. In the end, I told him that tbh I’ll buy one for him, tapi ya gimana gak bisa ngasih surprise malah nanya-nanya sama Mas-nya hahaha maafkan aku Mas 😀 tapi Alhamdulillah, Mas-nya seneng dikasih sepatu B walau gak surprise karena udah tau duluan mau dibeliin :p

So that’s all for today’s post. Ini post macam apa ya, semacam tidak berfaedah tapi gak apa-apa lah yaa, hitung-hitung ngisi blog lagi setelah dua bulan ditinggalin 😀 Kalau kalian gimana? Ada cerita tentang surprise-surprisean juga gak?

Eid Al-Fitr 1438 H

Taqabalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Eid Al-Fitr mubarak from me to my fellow blog friends! Mohon maaf lahir dan batin ya manteman semuanya. Maaf-maaf nih kalau misalnya selama terjun di dunia per-blog-an ini masih kurang konsisten dan sebagainya 😀 Okey, ini apa-apaan ya baru muncul lagi setelah 3 bulan, muncul-muncul mau bahas moment Lebaran, yang udah lewat seminggu juga hahaha gak apa-apa lah ya. Jadi begini cerita Lebaran tahun ini…


Day #1
Seperti biasa, di hari pertama selepas shalat Eid, salim sungkem sama Mama Papa juga Kakak, salam-salaman sama tetangga, lanjut makan makanan khas Lebaran dan juga kue buatan sendiri. (Yes, my Mama decided to let me make all Lebaran cookies and dishes and I was so happy!). Habis itu mudik singkat ke Ciwidey ke rumah Nenek. Di hari pertama Lebaran ini, tema outfit kita sekeluarga abu dan navy. Setiap tahun menjelang Lebaran, kita sekeluarga suka kompak beli baju yang model atau warnanya sama, supaya lucu aja kalau kompakan. Sayangnya, kita berempat engga sempat foto barengan, cuma sempat bikin boomerang aja dan unfortunately, aku gak bisa masukkin boomerang-nya kesini, katanya format videonya beda, and I’m too lazy to convert it to the compatible mode hahaha sorry :p

Day #2
Nah, untuk Lebaran hari kedua tahun ini ada yang beda. Biasanya kita sekeluarga mudik ke Jakarta buat kumpul bareng sama keluarganya Papa, tapi tahun ini engga. Tapi, yang lebih bikin beda lagi adalah, di hari ini, aku akan bertandang ke rumah Ibu, Bapak, dan keluarga besarnya Mas Gagi. W-O-W. Ini first time. Deg-degan sih gak usah ditanya lagi. Tapi alhamdulillah, hari yang menegangkan ini berhasil dilewati dengan amat sangat baik, I’m fully accepted, and I’m beyond happy ❤

Day #3
Hari ini juga ada acara yang beda lagi. Tahun ini, keluarga besar Nenekku ngadain acara Halal Bihalal di rumah Nenek di Ciwidey, jadi kita semua mudik singkat lagi kesana. Kali ini, Mas Gagi ikutan mudik. Kali ini, giliran Mas Gagi yang ngabisin moment Lebaran bareng keluarga besarku, keluarga besar dari pihak Mama (sebelumnya baru ikut ke acara keluarga besar Papa aja). Keluarga yang dateng super banyak, sampai beberapa di antaranya aku gak ngenalin. Ini acara Halal Bihalal kayak acara nikahan siapa gitu, rame bener 😀

 

IMG_2699c

The Natawijayas

IMG_2702c

The Natawijayas

IMG_2707c

The Natawijayas

Day #4
Hari Lebaran keempat ini, aku balik lagi ke Ciwidey dalam rangka nganterin ponakanku dari Jakarta buat silaturahmi ke rumah Nenek. Hari ini perjalanan ke Ciwidey lama banget gara-gara macet. Kita di Ciwidey pun engga lama, soalnya sore ini aku, Mama, dan Papa harus mudik ke Jakarta. Super mendadak. Papa pengen Mas Gagi ikut, tapi sayangnya Mas Gagi udah keburu ada rencana lain. Kakak gak ikut pun, soalnya sama-sama punya janji. Akhirnya kita ke Jakarta bertiga, berempat sih, disetirin supir, soalnya besok harinya Papa mesti ke Bandara Halim, terbang ke Papua untuk kerja lagi jadi mesti ada yang setirin mobil balik ke Bandung. Fyi guys, waktu kita ke Jakarta, pas banget awal-awal arus balik, jadi lah kita terjebak macet. Berangkat dari Bandung jam 5 sore, sampai ke Jakarta jam 10 malem. Gils.

Day #5
Hari ini, keluarga Papa kumpul lagi. Kita semua berencana buat nyekar ke makam Nenek di TPU Tanah Kusir. Kebetulan makam Nenek baru aja selesai diperbaiki sesuai dengan peraturan pemerintah. Setelah itu, kita semua berencana makan besar di Rumah Makan Pagi Sore yang katanya wajib banget dicoba, tapi sayang banget RM Pagi Sore belum buka 😀 tapi gak apa-apa, masih ada Rumah Makan Padang lainnya yang gak kalah enaknya. Udah kenyang, kita balik lagi untuk kumpul di rumah Om di daerah Barito, dan mutusin buat berkunjung ke rumah saudara yang lain di daerah Duren Sawit. Terakhir, kita ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk nganterin Papa karena Papa harus flight ke Papua malam ini. Goodbye Daddy, see you soon!

IMG_1405

The Soehardjas

IMG_1403

Makan besaaaar!

IMG_1404

Bye, Daddy!

Hari kelima Lebaran ini ditutup dengan perjalanan pulang ke Bandung yang alhamdulillah super lancar, cuma dua jam perjalanan aja. Sampai rumah pun langsung dipakai istirahat soalnya berasa kurang banget tidur dari semenjak hari pertama sampai hari kelima Lebaran.

Highlights dari Lebaran tahun ini:
Alhamdulillah masih bisa ngerasain Lebaran full sama Mama, Papa, dan Kakak di tahun ini, karena Papa kebetulan pulang ke Bandung sebelum Lebaran dan gak Lebaran di Papua. Alhamdulillah juga tahun ini bisa ngerasain Lebaran sama Mas Gagi, Ibu, Bapak, Rafi, dan keluarga besar Ibu, bersyukur juga karena aku diterima baik di keluarga Mas Gagi, senang sekali 🙂 Lebaran tahun ini gak ditanya “mana calonnya?” lagi, tapi juga diserbu dengan pertanyaan “kapan nikah?” yang dijawab dengan senyuman dan jawaban “in shaa Allah, kalau gak hari Sabtu, hari Minggu” hahaha. Alhamdulillah juga masih bisa ngerasain Lebaran bareng keluarga dari Papa dan dari Mama. Pokoknya Lebaran tahun ini, alhamdulillah banyak dikasih senangnya, semoga masih bisa ngerasain lagi di tahun-tahun berikutnya. Aamiin.

Kalau kalian, gimana nih Lebarannya? Semoga kalian semua pun senang-senang selalu yaaa! Sekali lagi, mohon maaf lahir dan batin 🙂

 

One Fine Day

One of my best friend, Irvi Rahmaniahmoved in to West Kalimantan after her marriage. It’s sad to know that now she’s thousand miles away from me but in the other side, I’m so happy for her. She finally found her true love and they lived happily together. I once met her and her husband after their marriage on May 2016 and I haven’t met her yet up until 2017. Then finally, she told me that she’ll be back to Bandung for about a week and she asked me to meet her. Yaaaayyy!!

Thursday // March 23, 2017.
We planned to meet at one of the coziest coffee shop at Dago street, Bandung, named 372 KopiIrvi also invited Fasya and Anggiet too, but sadly, Anggiet had another plan. But on the same day we planned to meet, Fasya also had a plan to meet with one of her blog friends, named Ata from Palembang, South Sumatera. I made friend with Ata too since we followed each other’s blog few weeks ago. So, the four of us finally met and we talked much about anything. It was fuuuun!

3721

Fasya – Ata – me – Irvi

 

3722

candid shot by Fasya

After we finished our coffee, our fun conversation, and after took so many good pictures, we moved to another place; Daily Dimsum at Jalan Ambon, Bandung. Fasya and me went there by her motorcycle while Irvi and Ata went there by GO-CAR. Fyi, Irvi told us that there’s no Dimsum seller in West Kalimantan so that she was so happy and wanted to taste Dimsum so bad here in Bandung.

IMG_9795

Oh, God, what should I called this with? Heaven on earth?

You guys have to try this. The taste is good and the price is quite cheap. Oh, and the chili oil makes it any better. I promise you won’t regret it! Damn, I think I’m starving now.

Day turned to night. Our day was full of joy and laughter and our tummy was full of good food. Time for us to said goodbye. No, no, it wasn’t a goodbye, it was just see you later because I hope to see them again later, in time. Thank you Irvi for coming; I hope you always have such a good life with your husband, thank you Ata for coming; it was good to know you in a person, and thank you Fasya for your time, always. LOVE ❤

Quarter of Century Life

So I cried just a little then I’ll dry my eyes ’cause I’m not a little girl no more

That line from Paramore’s Grow Up song is actually the first thing that came up on my mind on the day I turned 25 y-o. I was once a crybaby ’cause I get sad over things easily. But as the time I grow up I realized that I have to be more tough than I’ve ever be. It doesn’t mean that I can’t cry or be sad again, no, it’s really okay to be sad sometimes, but I don’t have to live there overlong because little by little I’ll feel better again. Am I right?

So, yeah, the first day of February was my birthday and I turned 25 y-o this year. OH NO, GOD, I FEEL SO OLD. I feel like I’m still a 22 y-o girl hahaha! Even some of my friends told me I looked like an Elementary School student because I’m short, skinny, tiny, and so on. It makes me feel like I’m forever young!

In the early of February 1, I’ve got a little surprise on bed from my Mama and sister. They gave me a yummy birthday cake and a pair of shoes as a gift. Yay! Well, there wasn’t too much things we could do after that, ’cause it was also a special day for one of my bestfriend, Anggietta, she had a Skripsi defense and I decided to go to her college with Fasya, since we (me, Fasya, and Anggiet) are very close to each other. (Yes, those balloons on my photo are actually belong to Anggiet, she got it right after she finished her defense).

IMG_8955

Fasya, Anggiet, and me right after Anggiet’s defense.

Three days after it, me, Mama, and my sister celebrated my birthday by having a little dinner on one of our fave place. Sadly, there was no Papa ’cause he still on his work in Papua. But that was okay, we had some fun! Oh, and I also got another birthday gift from my sister and I was so excited because it’s Star Wars thingy ❤

Oh, ya, I also got another surprises from my high school and college sweethearts. Many many thanks to y’all for always being there on my every special occasions. You know I love you all!

Overall, I’m thanking you Allah, for giving me such a good month with happiness within. For giving me a new age with a healthier mind. For giving me too many good people who love me and always stay. For giving me everything that money can’t buy. For everything that made me beyond happy. Alhamdulillah. Now I’m officially begin my quarter of century life and I’m ready for a new ride. Wish me luck!

A Letter to Gagi

Dear mister,
A year has been passed after my most dramatic break-up scene. People come and go after that and I’ve never been good at letting them in. It seems like I’m too afraid to believe in anything anymore, so I ignored them by building a huge wall upon myself. But then you came. You’re the most unexpected man who came in the most unexpected time. Fortunately, I broke that wall and I let you in. You make me feel like I’m ready to open up myself again. You make me wanna know you more and more each day. You make me wanna stay with you any longer. I love the way you listened to my every pointless speech and still smile after it, I love the way you laughed to my jokes even when I know I’m not that funny, and I love the way you talked about anything. You’re smart, kind, funny, and it looked naturally even without you’re trying to be. I don’t know why but when I’m with you, I feel secure. I feel good. So, so good.

Dear you,
After all conversation, midnight calls, and all good times that we’ve spent together, I realized that maybe I’m in love with you. It’s not the “I want to be your girlfriend so we can do those romantic things” kinda love, it’s more like I’m in love with you because I feel like you’re the one that I’ve been waiting for so long and I want to be with you for the rest of my life. It’s like that I need you in my life. I need you like a heart needs beat. Though I believe in you, I still keep my expectation low. But then again you surprised me. I know that you’re not that kind of man who easily said some cheesy love words to a woman you love yet you showed it instead and that makes me fall into you even deeper.

Dear love,
Thank you for showing me how to love in the right way. Thank you for giving me that feeling of butterflies in my stomach, smile in my face, and warmth in my heart. Thank you for showing me that love is something you do; something not just to be said, but also to be shown. Thank you for not asking me to be your girlfriend and asking me to be your life partner instead, you know I would definitely say yes even if you’re not asking.

Dear Gagi Aria Alembana Fatkhurahman,
Thank you for making it all happen. It’s like my wish had finally came true and I’m beyond happy. I’m ready to spend the rest of my life with you, in shaa Allah. Bismillah for our next chapter of life!

Sincerely,
Your life partner,
Ardizza Dwittarinda Raharja


P.S: 1, 2, 3, 4.
P.S.S: You know what I mean.

2016; One Hell of a Ride.

Is it too late now to talk a little about what have been through along 2016? I hope it’s not.

I think 2016 wasn’t my year so far. Too many bad things happened to me but surprisingly, it made me even stronger than before. I also think that 2016 is one of my difficult years. I don’t hate it, I just don’t like it. But, still, I thanked God for whatever happened in 2016. I thanked God because I can through the ups and downs. I thanked God I’m still alive.
Let’s take a look on these words for a moment:

unnamed

by Rupi Kaur

It seems like Rupi Kaur knows me too well. Haha! Her words basically sum up my 2016 life.

Well, ya, that’s 2016 is all about. I can say that 2016 is one hell of a ride. But, I enjoyed it. Thank you 2016, I learnt so much about everything. And now I’m ready for a new ride. I don’t make such a resolution like, “New Year, new me!” that sounds like a bulsht for me, and I don’t make any plans, yet. I’m gonna let universe surprise me. BRING IT ON, 2017!