Video Editor Amatiran

Hello, it’s me again, yang munculnya cuma sebulan sekali. Hahahaha! Ya, mau gimana lagi, banyak urusan ini-itu yang harus diselesaikan, jadi nulis blog aku kesampingkan dulu. Padahal nulis tuh bisa jadi salah satu stress reliever, loh. Jadi, okelah, lemme start again!

Selain sok sibuk kerja, aku juga sebenernya terlibat di salah satu project bareng temen-temenku Fasya dan Anggiet, namanya Fasya and Friends. Apa itu Fasya and Friends? Kalian yang kebetulan lagi mampir di sini terus baca ini, bisa kepo-kepo tentang projectnya, di sini. (Lah, kok pede bakalan ada yang mau kepo, ya? Hahahaha). Aku di sana sebagai kontributor. Selain nulis, aku lebih condong ke dokumentasinya. Hal-hal yang berhubungan dengan dokumentasi kayak foto dan video juga. Aku sendiri sadar kalau dalam hal nulis, bahasa dan alur penulisanku belum terlalu baik, belum konsisten juga ini-itunya. Nah, di bulan Juni yang lalu, Fasya and Friends ini akhirnya merilis akun Youtube. Fungsinya sama aja sih kayak blognya, sama-sama ngasih informasi tentang Bandung, tapi dalam bentuk Vlog. Sejujurnya, aku dan temen-temenku belum terbiasa untuk bicara atau tampil depan kamera, direkam, di-share, dan ditonton sama orang banyak, tapi akhirnya kita berhasil ngelakuin itu semua. Dan aku, dipercayai sama temen-temen untuk jadi video editornya. Tbh, perangkat video editing dan editing skill aku bisa dibilang masih cupu banget dan kurang mumpuni. But I did, I do, and I will do my best for it.

Ini dia video pertama kita dalam rangka memperkenalkan Fasya and Friends di Youtube.Β Menurut aku pribadi, video pertama ini masih jauh dari kata sempurna. Soalnya ya itu tadi, aku sebagai video editor abal-abal ini masih ngerasa harus banyak belajar tentang video editing. Jadi hasilnya sesederhana ini. But we’re proud of it. Kita juga so happy, soalnya banyak komen-komen positif yang mampir. Jadi semangat buat ngegarap Vlog-nya Fasya and Friends. Yuhu! Check this out:

Nah, kalau yang ini, Vlog pertama Fasya and Friends. Rasanya gimana sih nge-vlog? Awkward, you know? Selain karena baru nyobain ngomong di depan camera di tempat umum, juga kita masih kayak have no idea buat ngomong secara spontan gitu. Ya, maklumin aja ya, semua ini butuh proses. Jadi kalau banyak kekurangan mohon dimengerti aja hahaha. Alhamdulillah penggarapan Vlog #1 ini pun lancar dan mulus dari segi video editing sampai uploadingnya. Bisa ditonton dulu nih:

Yang selanjutnya ini, Vlog penuh drama 2016. Asli. Serius. Boleh cerita sedikit yaaa…
Jadi, Vlog #2 ini diambil saat kita jalan-jalan ke suatu tempat di bilangan jalan Peta, Bandung. Tempatnya emang enjoy banget, tapi sayang pas kita kesana hujan deras. Dari situ udah hopeless kalau Vlog #2 ini bakalan gagal total dan ngerencanain buat bikin Vlog #2 di tempat yang sama next time kalau lagi gak hujan. Setelah ngobrol ngalor ngidul sambil nunggu hujan berhenti, eh, bener, hujannya berhenti! Kita langsung semangat lagi dan akhirnya Vlog #2 pun berhasil sampai akhir. Tapi jangan seneng dulu, proses editingnya lebih banyak dramanya lagi. Mulai dari software-nya bermasalah, render videonya bermasalah, uploadingnya bermasalah, sampai udah masuk Youtube-nya pun bermasalah karena kena copyright gara-gara backsound. Akhirnya terpaksa harus edit ulang dan selesai lah Vlog #2 yang penuh drama ini:

Jadi, begitulah sepenggal cerita aku jadi video editor amatiran beberapa bulan ini. Kalau ada yang bilang hasilnya biasa aja, ya, it’s okay. Dengan hasil yang biasa ini pun aku masih bangga, ternyata aku bisa bikin “sesuatu” dengan skill yang belum mumpuni ini. Ke depannya juga aku bakalan lebih banyak belajar lagi, kok. Soalnya video editing itu fun banget! Asalkan kitanya harus sabar dan ulet ngerjainnya. Salut sama orang-orang yang dibekali kemampuan lebih dalam video editing. Someday I’ll be just like them. Can I get an aamiin?

Anyway, menurut kalian gimana videonya? Maaf ya kalau banyak kekurangan!

Advertisements

6 thoughts on “Video Editor Amatiran

  1. fasyaulia says:

    YEAY! MANTAPHS SABANDUNGEUN UNTUK ARDIZZA!

    Semoga vlog 3 tanpa drama yeshhh, bismillah dulu dari sekarang. Dan jangan lupa, temukan cintamu di bandung ❀

  2. edo says:

    Ooh ini temennya mba Fasya ngevlog, hahaha keren mba..
    Jam segini liat yifumie. Kriuk perut.. Pantes ya mba Fasya agak chubby pipinya, suka ngabisis makanan yg tak habis ternyata. Hahaha πŸ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s