Fire Foods Challenge!

Akhir-akhir ini sering banget nemuin orang-orang yang ngadain challenge di akun Youtube. Challenge-nya macem-macem, sih. Coba check aja akun para Youtubers. Salah satu challenge yang paling sering muncul itu adalah Samyang Challenge. Jadi, Samyang itu sejenis mie goreng asal Korea yang pedesnya dewa alias pedes banget (katanya). Liat beberapa Youtubers ngelakuin challenge ini, responnya pada beda-beda. Ada yang bilang beneran pedes banget, ada juga yang bilang kurang pedes. Dari pada penasaran, kenapa gak dicoba? Jadilah aku dan Fasya mutusin buat coba challenge ini karena kita suka makan pedes. Kita juga akhirnya ngajak temen kita sebiji buat nemenin kita di challenge ini, namanya Rani. Anyway, gak tanggung-tanggung, kita gak cuma bikin Samyang Challenge, tapi juga bakalan makan dua makanan pedes lainnya. Jadilah kusebut ini sebagai Fire Foods Challenge, makan makanan-makanan super pedes tanpa minum sebelum habis! Oh iya, Fasya juga udah pernah bahas soal challenge ini di blognya. Click here!

Ini challenge super dadakan, besoknya mau challenge, hari ininya belanja. Dua makanan selain Samyang udah dapet, but unfortunately, udah beberapa supermarket kita datengin, kita gak nemu Samyang sama sekali. Entah karena habis stocknya atau memang gak dijual di situ. Padahal setau kita, beberapa supermarket yang kita datengin itu memang menyediakan makanan dan minuman dari berbagai macam negara. Kecewa. Akhirnya, Fasya beli produk lain, yang memang Fasya pernah cobain juga versi mie kuahnya (kali ini beli versi mie gorengnya), dalam rangka mengobati kekecewaan kita gak nemu Samyang di beberapa supermarket itu.

Kenalin dulu, nih. Para cewek hot yang terlibat dalam Fire Foods Challenge (from left to right):  Fasya, me, and Rani. Gimana? Hot kan makanan kita? Jadi mereka sengaja dateng ke rumahku untuk challenge ini. Kalau Rani sih rumahnya lima langkah dari rumahku, kalau Fasya harus menempuh perjalanan cukup panjang, mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang. Salut! Anyway, foto di bawah ini mukanya masih pada seger-seger. Belum merasakan gimana menyiksanya makan makanan yang super pedas itu.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Fire Foods Challenge’s squad

Nah, sekarang, kita kenalan sama makanan-makanan pedas alias fire foods yang kita makan di Fire Foods Challenge ini:

  • Makanan yang dipegang Fasya itu namanya Nissin Gekikara Ramen versi goreng. Mie ini bisa didapetin di beberapa supermarket terdekat.
    Taste: 8/10 (perpaduan rasa asin dan pedasnya pas)
    Price: 5/10 (Rp 6.000/bungkus, relatif murah dibanding sama Samyang)
    Spicy level:  5/10 (gak pedes-pedes amat, cocok deh gak bikin lidah kebakar)
  • Kalau makanan yang dipegang sama aku namanya Makrupo: Makaroni Buruk Rupo. Ini sih bukan makaroni dikasih bubuk cabe, tapi lebih ke bubuk cabe dikasih makaroni. Kalau orang bilang Samyang itu makanan yang pedesnya dewa, kalau menurut kita, Makrupo sih yang pedesnya dewa!
    Taste: 9/10 (enak, bumbunya banyak, tekstur gak terlalu keras, gak berminyak)
    Price: 6/10 (Rp 20.000/bungkus. Makin banyak beli, makin dikurangin harganya!)
    Spicy level: 10/10 (PEDESNYA DEWA!!!)
    Ini emang parah banget pedesnya. Buat kalian yang suka sama makanan pedes kayaknya wajib coba ini, sih. Bisa langsung kepoin dan follow aja instagramnya @riamont88 atau @makrupo_id
  • Yang terakhir, makanan yang dipegang sama Rani itu namanya Chicken Little Party. Chicken Little Party sendiri ini sebenernya ada beberapa rasa dan kita pilih spicy level 3 karena itu yang paling pedes.
    Taste: 10/10 (suka banget, sih. Rasanya meresap banget sampai ke tulangnya)
    Price: 6/10 (Rp 55.000/12 pcs)
    Spicy level: 9/10 (pedesnya lumayan bikin bibir jontor)
    Chicken Little Party ini awalnya hanya dijual secara online. Home production-nya di daerah Jalaprang. Tapi mulai Juni ini, Chicken Little Party bisa dibeli secara offline dan dine-in di Kopweh Coffee di jalan Cendana no. 11 Bandung. Katanya kalau dine-in dapet diskon 10%, loh! Buat yang penasaran langsung aja datengin tempatnya, atau bisa kepoin dulu instagramnya @chickenlittleparty
SAMSUNG CAMERA PICTURES

The Fire Foods itself.

Challenge accomplished! Kita berhasil makan-makanan di atas tanpa minum, sekitar…… 45 menit. Hahahaha. Ya bayangin aja makanannya pedes semua, terus gak boleh minum juga. Jadi ya pasti lama makannya. Tapi sebenernya gak accomplished banget, karena Makrupo gak berhasil kita habisin. Cuma kuat seperempat bungkus aja. SUMPAH ITU GAK KIRA-KIRA PEDESNYA BIKIN PENGEN MARAH AJA YA ALLAH TOLONG. Tapi overall, kita bisa jalanin challenge ini tanpa minum dan tanpa sakit perut setelahnya. Ajaib!

Advertisements

8 thoughts on “Fire Foods Challenge!

  1. fasyaulia says:

    Ternyata aku belum komen dan like disini. Padahal udah baca sedjak lambreta. Huhuhu 😦

    Ku kangen chiklil niccccc, abis lebaran cus ah party chiklil hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s