Explore Malaysia – Last Day

Day 3: sad to know that it was our last day to explore Malaysia. Soalnya, besoknya kita harus balik lagi ke Indonesia. Rasanya sebentar banget, yaiyalah cuman 4 hari doang disana. Okay, jadi di hari terakhir buat jalan-jalan ini, kita abisin buat jalan-jalan, foto-foto, dan juga beli oleh-oleh buat keluarga/temen/pacar/kerabat/dan lain sebagainya di Indonesia. Kita mulai dari yang paling deket dari condominium, yaitu Dataran Merdeka. Kalo di Bandung itu, Dataran Merdeka semacam daerah Asia-Afrika gitu, sekitaran Alun-alun. Bangunannya tinggi-tinggi, ada museum-museumnya juga, terus ada kayak dekorasi I love KL, dan sebagainya. Letaknya juga di pinggir jalan raya. Walaupun di pinggir jalan raya, tapi tetep tertib dan gak macet, loh. Kalau untuk kebersihan dan ketertiban lalu lintas jauh lebih baik di sana daripada di Indonesia hehe. Oh iya, berhubung kita naik bus dan otomatis harus parkir di pinggir jalan, kita jadi gak bisa lama-lama soalnya kata Polisi takutnya malah mengganggu lalu lintas, padahal kenyataannya lalu lintasnya masih lancar banget pas bus kita parkir pun.

DSCF4176c

Penasaran sama museum ini, namanya Muzium Muzik. Tapi gak sempet masuk.

390

Raharjas!

Gedung yang ada di belakang kita itu juga kalau gak salah museum, tapi lupa namanya. Iya, ini foto di pinggir jalan banget. Bisa lihat sendiri kan bersih dan tertibnya kayak gimana?

442DSCF4231c

Sebenernya masih banyak foto-foto di Dataran Merdeka, tapi cukup segitu aja kali ya takutnya bosen soalnya spot fotonya ya cuma di situ-situ aja hehehe. Lanjut. Habis dari sini, kita naik bus lagi dan menuju ke tempat yang wajib dikunjungi katanya, yaitu Istana Negara Malaysia. Awalnya kita mau kesini waktu hari kedua, tapi berhubung gak sempet karena kena macet parah akhirnya di hari ketiga inilah. Istana Negara Malaysia ini luas banget, bersih, dan keren. Tapi sayang, waktu kesana pas udaranya lagi panas kebangetan. Jadi, gak pengen lama-lama disana.

411

wefie!

DSCF4239

Semuanya kepanasan

Gak lama dari situ, kita semua balik lagi ke bus dan menuju ke tempat jalan-jalan selanjutnya yaitu KLCC. Kayaknya kurang afdol kalau ke Malaysia tapi gak ke KLCC (katanya). Sebelum beneran ke KLCC-nya, kita turun dulu di daerah deket KLCC. Kita mau foto-foto gitu dengan background Petronas Twin Towers, bangunan ikonik dari Malaysia sendiri. Nah, ini dia:

395

428

Udah resmi ke Malaysia kalau udah foto dengan background Twin Towers! Hahahaha

Karena udah siang juga, akhirnya kita masuk ke Suria KLCC. Suria KLCC ini semacam pusat perbelanjaan atau mall gitu. Kita kesana bukan buat belanja, kok. Kita cuma numpang ke toilet, makan siang di foodcourt, dan istirahat. Jauh-jauh ke Malaysia, pas makan siang mesennya ayam penyet hahahaha. Abisnya rindu sama masakan Indonesia. Beres segala macamnya, kita balik lagi ke bus. Tujuan kita selanjutnya adalah belanja oleh-oleh di Pasar Seni. Jadi Pasar Seni ini pasar tapi rapi banget gitu, dan semua yang jualan di Pasar Seni itu jual oleh-oleh khas Malaysia. Dari mulai pernak-pernik gantungan kunci, tempelan kulkas, kaos, dan lain-lainnya komplit deh. Sayang gak sempet foto-foto di Pasar Seni, soalnya batere kamera habis dan keasikkan belanja. Beres dari Pasar Seni, mampir ke Gallery Chocolate Malaysia. Di sana kita dijelasin gimana cara bikin coklat, dikasih tester coklat, dan pastinya belanja coklat buat oleh-oleh juga. Setelah itu, kita balik lagi ke condominium. Acaranya bebas mau kemana. Kalau saya, Kakak, Mama, Papa, Uwa Lea, Kakak Dimas, Kakak Zee, baby Kareem, Nadia, Mbak Dinda, sama Kakak Dika jalan-jalan ke sekitaran Bukit Bintang. Sebelumnya, mampir dulu ke mall Fahrenheit jalan-jalan sebentar. Di lantai paling atas ada satu spot isinya Doraemon semua. Rasanya pengen beli semuanya tapi gak mungkin. Akhirnya cuma beli satu item, case Doraemon. Ternyata ada diskon hahaha yay!

430.JPG

Habis itu kita ke Sungei Wang Mall. Sungei Wang ini semacam BTC kalau di Bandung. Mall, tapi murah-murah produknya. Kita kesana soalnya mau beli sepatu Vans yang katanya harganya lebih murah. Udah dapet Vans, kita makan malem di KFC. Terus sempet belanja ke Giant juga, belanja makanan buat oleh-oleh juga. Habis itu balik deh ke condominium dan ngepak baju karena besoknya kita harus pulang ke Indonesia. Phew!

** to be continued… **

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s