Explore Malaysia

Yippie! I finally get a chance to catch up my laptop again after a few days internet di rumah mati. Kalo di my previous post itu, saya cerita tentang keberangkatan dan kedatangan saya di Malaysia, kali ini saya mau cerita tentang hal-hal apa aja yang saya lakuin selama disana. Check diz out!

Day 2: sekitar jam 4 dini hari, Mama dan Papa udah bangun, jadi saya sama kakak juga ikutan bangun, and guess what? Kita ini satu-satunya keluarga yang bangun pertama. Semuanya pada belum keliatan tanda-tanda bangunnya. Jadi kita berempat langsung mandi bergiliran. Untung lah, karena kamar mandi di condominium ini cuma ada dua hahaha jadi kita gak repot antri karena kita cuma berempat yang mandi duluan. Sekitar jam 5an, kita shalat Subuh. Our bad, kita masih berasa kayak di Indonesia aja shalat Subuh jam segitu. Padahal setelah akhirnya nanya sama sodaraku yang pernah tinggal di Malaysia (satu condominium juga, kita tanya setelah dia bangun), kalau shalat Subuh di Malaysia itu sekitar jam 6:30 hahahaha! Oh iya, hari ini semua kompak pada mau pake baju warna merah dan rencananya kita mau explore Malacca atau Melaka. Sekitar jam 11, semua masuk bus dan kita pergi menuju Malacca. Perjalanan kesana cukup jauh dan memakan waktu sekitar tiga jam. Saya sih kebanyakkan ngemil dan tidur, kalau kakak sambil denger musik di sebelah saya. Sampai di Malacca udaranya super hot! Setelah makan siang dan masuk museum (lupa namanya apa), kita semua jalan ke Melaka River Cruise.

The view

Terus kita naik semacam perahunya yang kayak di foto itu, cukup lah buat dua keluarga besar. Soalnya waktu kita naik gak cuman keluarga besar kita aja tapi ada keluarga besar yang lainnya juga. Jadi pinggiran-pinggiran sungai ini adalah bangunan-bangunan gitu. Ada cafe, store-store tempat jualan baju dan pernak-pernik, ada rumah-rumah, bangunan unik, dan lain-lain. Here’s some views from our boat:

Welcome to Melaka River Cruise!

Daddy’s fav.

Random.

The boats or cruises or what-so-ever.

This building had me at hello!

Let’s play!

Turun dari perahu, kita istirahat sebentar sambil makan buah dingin yang dijual di pinggir tempat kita turun perahu. Kita juga nunggu beberapa keluarga kita yang lagi sibuk ngurusin foto-foto di photo booth-nya Melaka River Cruise yang bisa dicetak berbagai versi gitu. Setelah beres, kita bebas boleh main kemana aja. Ada yang naik becak yang kayak gini:

Ini temanya Frozen. Ada banyak kartun lainnya, Doraemon juga ada. Tapi saya gak ikutan naik, soalnya males hahaha

Ada yang jalan-jalan dan masuk ke museum yang belakang itu tuh (I didn’t know exactly, itu masih berfungsi sebagai church atau udah berubah fungsi jadi museum gitu. Yang jelas waktu mampir kesana, katanya itu museum. Saya gak masuk ke dalemnya by the way):

Uwa Lea, Kakak Dika, and Mbak Dilla

Kalo saya, Kakak, Mama, Papa, Uwa Ujang, Uwa Tuti, Kakak Dimas, sama Kareem si bayi sih mutusin buat jalan-jalan ke bangunan-bangunan yang kita liat dari boat. Para bapak-bapak dan ibu-ibu sih pada mampir ke Hard Rock Cafe, kalau saya sama Kakak mutusin buat foto-foto di bangunan warna warni ini. Asli, keren:

343339

Setelah puas foto-foto disana, juga bikin semacam video juga, kita nyusulin bapak-bapak dan ibu-ibu yang lagi asik nongkrong di Hard Rock Cafe. Ternyata mereka belanja-belanja kaos juga. Gak lupa sebelum pergi kita foto dulu…

438

Papa, Mama, Kakak, Kakak Dimas (and Kareem), me, Uwa Tuti, and Uwa Ujang.

348

My two loves!

350

Uwa Tuti and Uwa Ujang.

346

Kakak Dimas looked so happy!

Dari Hard Rock Cafe, kita jalan balik ke bus soalnya kita mau ngelanjutin perjalanan lagi. Dasar anaknya gak tahan sama yang unik-unik, nemu yang artsy dikit di jalan langsung minta foto. Maaf hahaha.

353

Ada satu kejadian unik, sesaat setelah foto ini diambil. Lagi asik jalan menuju bus. Posisinya Kakak Dimas udah duluan jalan jauh di depan kita, disusul sama Uwa Ujang dan Uwa Tuti, sedangkan kita berempat masih di belakang karena abis foto. Papa baru sadar kalau tas pinggangnya ilang. Kita semua panik, soalnya di dalem tas pinggang itu ada dompet dan passport. Kebayang kan kalau ilang gak bisa pulang ke Indonesia? Terus Papa sambil inget-inget lagi. Papa mutusin buat balik ke Hard Rock Cafe, karena seinget Papa, terakhir kali pegang tas pinggang itu disana. Sedangkan saya, Kakak, dan Mama mutusin buat langsung ke bus dan ngasih tau keluarga disana tentang hal ini. Belum sampai ke bus, kita ketemu Uwa Ujang dan setelah kita cerita tentang kejadian ini, Uwa Ujang langsung nyusul Papa. Sampai bus, kita langsung kasih tau semua yang ada di bus dan semua ikutan panik, kecuali Kakak Dimas. Gak taunya Kakak Dimas teriak kalau tas pinggang Papa ada di stroller-nya baby Kareem hahaha. Akhirnya lega juga ternyata tas pinggang Papa gak jadi ilang. Setelah Papa dan Uwa Ujang balik ke bus, kita semua ngelanjutin perjalanan. Ternyata gak disangka-sangka, jalan tol saat itu macet parah. Kita kejebak macet berjam-jam sampai capek sendiri di dalem bus cuma bisa tidur aja. Baru sadar ternyata hari itu tanggal merah dalam rangka Hari Kemerdekaan Malaysia. Jadi semua orang pada pergi dan jalanan pun padat banget. Kita gak bisa mampir di tempat selanjutnya soalnya udah kemaleman. Akhirnya kita cuma mampir di tempat makan aja, namanya Gear Box. Ini makananya semacam sup gitu yang ada sum-sumnya gitu, gak ngerti pokoknya enak seger, ditambah makannya pakai sambel, nasinya nasi goreng, terus ada sayurannya juga. Habis itu baru deh kita balik ke condominium. Sampai condominium, ada sebagian yang langsung tidur, ada yang ngegosip, ada yang ngopi cantik, ada juga yang malah makan lagi. Saya salah satunya yang mutusin buat makan lagi hahaha. Perut udah kenyang, langsung deh tidur. Besok hari terakhir jalan-jalan seharian di Malaysia, karena besoknya kita bakalan pulang ke Indonesia. So

** to be continued… **

3 thoughts on “Explore Malaysia

1. Rauf says:

Hi, nice reading your vlogs. Seems you are very sweet a
    Nd happy go lucky girl . Enjoy very much reading your experience in my country. Jika ada kekurangan atau yang tidak menyenangkan sewaktu kamu wisata di ‘malingsia’ ini ..hehehe. mohon di ampun. Ya. Anyway next trip to malaysia you should go to our east coast. Over there you see real malaysian way of life. Nice people, nice view and nice beaches there. But their malay language is local slang and i myself as malay dont really unferstand sometimes. I can take you there , but with fee..hahaha just joking..