Hello, Malaysia!

Aloha! What’s up everybody? Hahaha pede amat nanya beginian di awal post kayak ada yang baca aja ya πŸ˜€

Like I said on my previous post, sekarang saya bakalan ceritain sedikit pengalaman jalan-jalan saya bareng keluarga besar Papa ke Malaysia di akhir bulan Agustus 2015 kemarin. Sebenernya, rencana jalan-jalan ini berawal dari promo tiket murahnya Air Asia di penghujung tahun 2014. Maklum, namanya juga lagi promo, kapan lagi kan ke negeri Jiran tapi harga tiketnya terjangkau? Hahaha. (By the way, waktu ada promo tiket ini, bertepatan dengan detik-detik rusaknya handphone saya waktu itu. Kalo inget jadi kesel sendiri, karena kata Papa kalau mau handphone baru, saya gak ikut ke Malaysia hahaha, yaudah jadi hampir setahun engga beli handphone baru. Maaf, curhat. :p) Setelah rembukan sama keluarga besar Papa, akhirnya semua mutusin buat pergi di akhir Agustus 2015. Semua keberangkatan dari Soekarno-Hatta International Airport dan dibagi dalam dua kloter, yang pagi banget dan yang pagi aja. Kebetulan keluarga saya dan keluarga uwa Ujang dapetnya yang kloter pagi banget, jadi engga barengan sama kloter pagi aja yang banyak krucil-krucil nakalnya. Thank God.

Pagi-pagi banget udah sampai di airport. Emang dasar katro, lihat airport disini kayaknya megah banget, bersih, dan tertib. Engga kayak di Bandung hahaha. Setelah check-in, kita berenam sarapan dulu di Bakmie GM. Abis itu baru deh ke atas, menuju gate tempat pesawat kita. Sebelumnya, family selfie dulu boleh lah ya…

265

The Raharjas

Setelah menempuh perjalanan, about one and a half hour, sampai juga di Malaysia! Gak bisa langsung jalan-jalan atau ke condominium soalnya harus nunggu kloter dua dateng. Bad news-nya, ternyata kloter dua itu didelay perjalanannya, jadi kita harus nunggu sekitar… Dua jam. So sad. Akhirnya jalan-jalan di dalem airport. Terus kayaknya di lantai bawahnya tuh semacam ada kayak mall-nya gitu buat belanja-belanja cantik, tapi karena pricey barang-barangnya, jadi males belinya #lah. Jadi cuma mampir ke semacam counter buat beli simcard Malaysia gitu, ganti simcard dan beli paket internet. By the way, si mbak-mbak yang gantiin simcard ini ngomong bahasa Melayu tapi cepet banget kayak kereta api, jadi gak ngerti hahaha akhirnya diajak ngomong pelan-pelan takutnya dia ada masalah pribadi, engga deng, diajak ngomong pelan-pelan pake bahasa Inggris, alhamdulillah dia nurut juga hahaha. Anyway, nunggu dua jam bikin perut laper, akhirnya kita makan di KFC dengan menu yang aneh, dan sausnya pun gak seenak di Indonesia, seriously. Udah gitu ya ngapain lagi kalo engga foto-foto…

Papa Koki & Mama Bule

Pardon my face. Candid by kakak.

After almost three hours of waiting, akhirnya kloter dua dateng juga. Habis itu langsung kita semua turun ke gerbang utama Kuala Lumpur International Airport 2 buat naik bus menuju condominium. Condominium kita ini letaknya di atas Fahrenheit Mall. Jadi, kita masuk dari pintu mall bawa barang-barang bejibun. Awalnya mikir, takut condominiumnya gak sesuai yang diharapkan. Gak taunya nyaman banget. Keluarga saya dapet kamar di deket pintu masuk, sebelah dapur, dan AC-nya paling dingin daripada kamar yang lain hahaha. Terus waktu saya buka tirai jendelanya, pemandangannya kayak gini, nih:

Ini foto sekitar jam 18:25 waktu Malaysia. Iya, langitnya masih cerah banget. Baru gelap sekitar jam 19:30-an.

Gak ada yang namanya capek kalau liburan. Akhirnya beres shalat maghrib kita turun ke bawah dan jalan-jalan di sekitaran Fahrenheit.

Sebagian jalan-jalan, sebagian ada yang gak ikut.

Kita jalan-jalan ke jalan Bukit Bintang juga, ada yang belanja, ada yang jajan. Saya sih jajan aja, Coca-Cola Vanilla. Ini asli enak banget. Kayak minum Cola float. Sayang banget di Indonesia gak ada…

271

I want more!

321

Enjoyed it.

Gak kerasa udah malem, tapi bukannya pulang ke condominium kita malah nyempetin buat naik monorail. Iseng aja gitu naik monorail dari Bukit Bintang sampai Titi Wangsa (the last station), terus balik lagi ke Bukit Bintang. Seru!

305277

By the way, di foto kok saya pakai baju hitam terus ya? Hahaha. Itu asli mandi dulu kok di condominium sebelum jalan-jalan malam, bajunya pun beda. Kalau yang pertama dateng itu semacam sweater, kalau yang dipakai jalan-jalan sih bahannya kaus gitu. Gak ada yang nanya, sih. Cuma mau ngejelasin aja biar gak ada yang heran kok saya pake baju itu terus dari pagi sampai malam. Eh, pede amat yak? Kayak ada yang baca aja hahaha. Back to the topic. Habis puas jalan-jalan malamnya, kita jalan kaki balik ke condominium. Gak mau kehilangan moment banget, walaupun kaki udah pegel, masih aja foto-foto di samping Fahrenheit Mall. Dengan latar belakang Pavilion dan Twin Towers yang keliatannya cuma secuil…

319

Malam itu bertepatan sama Hari Kemerdekaan Malaysia. Uniknya, orang-orang pada turun ke jalanan sampai tengah malam. Terus mereka countdown gitu menujuΒ Hari Kemerdekaan, semacam perayaan Tahun Baru gitu. Meriah banget, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa semuanya pada turun ke jalanan. Akhirnya setelah foto-foto, kita balik ke condominium buat tidur (kali ini kita masuk dari samping mall, soalnya mall udah tutup). Masih ada dua setengah hari lagi buat petualangan yang sesungguhnya, nih. Kita mau explore Malaysia! Hahaha.

Karena saya rasa post ini udah terlalu panjang ceritanya dan takutnya kalau ada yang baca malah keburu bosen karena udah kepanjangan, maka kita akhiri saja post ini. It’s enough now.